Cari Muka !!! Kisah Tragis HASADA di Negri ARUKA

sycophant

Sumber Gambar

 

 

Suatu hari ada seorang rakyat jelata, dari negara AZURA bernama HASADA. Suatu hari negri AZURA sedang di berkonflik dengan tetangganya bernama negri ARUKA.

Ada yang tidak biasa dengan HASADA, ketika teman teman sebangsanya membela mati matian negeri nya, HASADA malah terang terangan membela negri ARUKA, katanya negeri ARUKA adalah negeri yang maju tak usah lah melawan, katanya negeri ARUKA mempunyai pemimpin yang tegas, bijaksana, dan bisa membawa perubahan yang baik bagi negara AZURA, ini bukan penjajahan ujarnya, ini adalah perubahan untuk kemajuan.

HASADA sangat senang berada di tengah tengah para pemimpin negara ARUKA, bahkan tak segan segan mendukung apa yang mereka lakukan, bahkan lebih dari itu HASADA mencaci maki saudara nya sendiri yang sedang berjuang melawan penjajahan negeri ARUKA, mengata ngatai bahwa mereka bodoh, tak berfikiran maju, tidak berfikir modern, dsb.

Karena perbuatannya, HASADA banyak mendapat simpati dari para pemimpin negeri ARUKA, “Beginilah seharusnya seorang warga negara yang baik, mau berfikiran modern, terbuka, dan sangat TOLERAN”. Dikatai seperti itu bahagialah HASADA, ia makin lengket dengan para pemimpin dari negeri ARUKA. Dia terkenal di negri ARUKA, sebagai warga negara yang berfikiran, terbuka dan toleran….

Ah.. betapa bahagianya HASADA karena ia mendapatkan “hati” para pemimpin negara ARUKA, dia makin terang terangan menghina, memaki, mencaci saudara sudara sebangsa nya yang sedang memperjuangkan kebenaran.

Namun taukah HASADA di balik itu ………

Tanpa sepengetahuan HASADA, para pemuka NEGARA ARUKA sedang bercakap cakap di balik punggung HASADA “Haa..hhaa… Betapa bodohnya HASADA, dia mengkhianati bangsa nya sendiri, demi kita yang nanti akan mengkhianati dia ” Ujar salah satu pemimpin dari mereka.

Ha..Ha..Ha.. benar sekali, biar kan lah saat ini dia menikmati saat saat ini, saat dia merasa kita istimewakan, saat dia kita puja puja, saat dia melambung tinggi dekat dengan kita, namun ada saat nya dia akan kita singkirkan, dia yang mengkhinati bangsa nya, justru giliran dia yang akan kita khianati berikutnya”

Merka tertawa terbahak bahak, mentertawakan HASADA yang mngkhianati bangsa nya untuk sesuatu yang sebenarnya membenci dia, ah.. tragis sekali HASADA, kau tak menyadarinya…

 

****

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s