Mengenalkan ABU BAKAR kepada Anak PUNK itu Membahagiakan

Salah satu yang bisa membuat hati penuh terisi adalah ketika kita bisa menularkan kebaikan kepada orang lain. Ketika orang lain merasakan kebaikan yang juga pernah kita rasakan.

Seperti hari ini ketika salah satu kawan PUNKERS yang sedang belajar mengaji, belajar mendalami ilmu agama, dan sedang bercita cita untuk HIJRAH ke arah yang lebih baik, nge WA saya mengenai begitu terkesan nya dia dengan buku yang saya pinjamkan kepada nya beberapa hari yang lalu.

Ceritanya di RUMAH HIJRAH yang merupakan yang awalnya tempat kumpul anak anak PUNK, saat ini di rubah menjadi PERPUSTAKAAN dan tempat berkumpul untuk kegiatan bermanfaat. Salah satu “LEADER” disana saya pinjamkan sebuah buku tentang salah satu Sahabat Tercina nabi, bukunya berjudul ” Abu Bakar Assidiq Sang Khafillah Pertama “.

Awalnya ia agak segan dengan buku yang saya pinjamkan, mungkin anggapannya bukunya agak “Berat”, namun akhirnya dia mau baca, dan mau untuk nanti menceritakan apa yang ia baca.

Hari ini, dalam percapakaan WA, dia bilang “Teh.. Subhanallah ya Abu Bakar itu “ dilajutkan dengan kalimat “Teh, memang agama itu melebihi apa pun ya …” . Dua kalimat itu cukup membuat hati saya tergetar, dan mata seakan akan menjadi berat karena rasa haru.

Ah.. malam ini Allah cukupkan saya dengan perasaan bahagia, perasaan yang penuh, persahaan yang puas, kenikmatan hati, ketika bisa berbagi mengenai  sebuah kebaikan. ketika bisa mengenalkan mengenai orang orang yang dicintai Allah dan Rosulnya, mengenalkan para pahlwan Islam, mengenai orang orang yang telah di jamin surga atas mereka.

Ah …semoga kebaikan seperti ini terus bisa dilakukan setiap saat, berbagi, mengajak, saudara saurdara se iman untuk lebih mengenal Islam, untuk lebih dekat dan taat kepada agama. Saling mengingatkan dalam takwa. Dan semoga amal kecil ini menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak, dan  yang terpenting semoga Engkau Ridha ya Allah, itu saja. Lebih dari dunia dan se isinya.

 

P.s : Barakallah Abang Ilham yang sudah “berkenalan” lebih jauh dengan sahabat tercinta “Abu Bakar Assidiq”

 

Advertisements

One thought on “Mengenalkan ABU BAKAR kepada Anak PUNK itu Membahagiakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s