If Tomorrow Never Come

Barusan Saja –Pas sedang nulis copywriting sebuah produk– Di radio, ada lagu lama nya Ronan Keeting – If Tomorrow Never Comes. Lagu ini memang dalem sekali maknanya, tentang perasaan seseorang terhadap mereka yang ia cintai dalam hidupnya.

Pernah suatu saat saya menangis karena lagu ini, mungkin moment nya sedang pas aja, lagu ini membua emosi tercercah keluar, mengingat mereka yang begitu kita cintai dalam hidup ini, keluarga.

Ya … pernahkan membayangka bahwa esok tidak akan pernah datang, dan sudah tidak ada lagi kesempatan. Kesempatan tentang mengutarakan perasaan kita kepada seseorang, kepada mereka yang ada dalam keseharian dalam hidup kita.

Tentang esok yang apabila tak akan pernah datang, apakah mereka tau betapa kita begitu mencintai mereka, betapa mereka berharga dalam hidup kita, dan bagaimana mereka saat tidak ada kita.

Sebenarnya ini adalah gabungan antara rasa kekhawatiran dan rasa cinta seseorang, kepada meraka yang di cintainya, baik itu orang tua, anak, adik, kakak, atau pasangan hidup. Memang selalu ada moment ketika kita berfikir, bagaimana seandainya kita yang “pergi” terlebih dahulu.

Lagu ini memberi pesan sebenarnya, tentang tidak untuk menunda. Menunda untuk menyampaikan rasa sayang yang ada dalam diri kita, Tidak menunda untuk menunjukan rasa kasih kita kepada mereka yang kita sayangi. Tidak menunda untuk mengungkapkan cinta kepada mereka yang kita cintai.

Karena kita tidak pernah tau, apakah besok akan ada. Besok  adalah waktu yang kita nantikan untuk melakukan. Padahal besok itu masih bias, apakah akan sampai atau tidak.

Maka, selagi sekarang masih bisa, hentikan penundaan, dengan berasumsi bahwa masih akan banyak kesempatan, bahwa masih akan ada usia untuk kita menunjukan segala rasa sayang kita kepada mereka yang kita cintai.

Maka, selagi bisa, selagi ada, ungkapkanlah dan tunjukanlah rasa kasih sayang itu. Karena kita tidak tau, apakah besok akan ada, apakah besok masih tersedia, apakah besok usia masih ada, baik untuk kita atau mereka.

If Tomorrow Never Comes ….

 

 

 

Advertisements

7 thoughts on “If Tomorrow Never Come

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s