Hidup Itu Costumize Tidak Template

Tidak ada yang akan bakal sama percis dalam hidup ini. Sebuah cara mungkin akan berdampak bagi seseorang, tapi belum tentu bagi yang lainnya. Sebuah jalan mungkin akan menjadikan sukses seseorang, tapi belum tentu yang lainnya.

Karena setiap orang akan menemui jalan nya masing masing, akan menjumpai cara nya sendiri sendiri. Maka meniru percis jalan keberhasilan seseorang belum tentu tepat, karena setiap orang mempunyai perbedaan kekuatan, perbedaan pengalaman, ilmu, kemampuan, perbedaan ciri khas, karakter, lingkungan, dsb.

Yang diperlukan adalah, bagaimana mengambil ajaran hidupnya,  kebajikannya, kebaikannya, kelemahannya, saripati nilainya, prinsip intinya, karena itu yang penting. Karena ku kira, hidup ini tidak bisa dijalani dengan cara “tamplate” , sama percis segalanya, ditiru segala hal dari hulu hingga hilirnya.

Karena hidup ini perlu dijalankan dengan “costumize“, dimodifikasi, disesuaikan, ditambahkan, dikurangkan, dikali atau dibagi. Tujuan kita dengan yang lainnya bisa jadi sama, pola yang dijalankan bisa berbeda. kita akan menemukan cara yang sesuai dengan keadaan, kebutuhan, kemampuan, kapasitas, harapan dan tujuan kita.

So, mari belajar untuk bisa pandai dan bijak dalam meng-costumize hidup, belajar bijak memilih cara, belajar cerdas memilah jalan, menentukan pola, tidak memilih berdasarkan kebanyakan, atau memilih hanya dasar peniruan semata.

pattern

 

Karena, tujuan bisa saja sama, namun pola bisa jadi berbeda ….

And

Lets Do Our Happy Journey … 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s