Akhirnya Anak NTT Punya Sekolah

Alhamdulillah, Masya Allah, Allahu Akbar ..

Akhirnya segala doa dan usaha untuk membangun sekolah di salah satu pulau terpencil di NTT ini terwujud. Memang baru satu ruang kelas yang terbangun, dari tiga kelas yang dibutuhkan oleh anak anak di Pulau ini

Namun, satu kelas yang berhasil terbangun di Pulau yang sangat minim akses pendidikan ini menjadi harapan dan energi bagi semua orang. Bagi para siswa, para guru, para orang tua di Pulau ini. Anak anak bisa sekolah dengan lebih nyaman dan aman, tidak lagi kehujanan dan kepanasan, atau harus menyebrang Pulau di kala gelombang besar dan cuaca tidak bersahabat untuk bersekolah

Bagi kami yang menginisasi program #BangunSekolahNTT pun begitu. Berdirinya satu kelas di Pulau ini menjadi energi dan keyakinan yang mendalam bagi kami, bahwa dimana ada keinginan untuk berbuat kebaikan, maka akan selalu ada jalan.

Walau kadang memang tidak mudah, naik-turun, jatuh-bangun, kadang terselip pertanyaan “Bisa ga yaa ….”Mampu ga yaa…”…”Uangnya dari manaa yaa…” adalah sesuatu hal yang wajar, kita hanya manusia yang tidak akan pernah bisa 100% menjamin bahwa segala sesuatu akan terwujud sesuai dengan keinginan kita.

Namun ketika kita punya “STRONG WHY” akan sebuah hal yang sedang kita perjuangkan, maka walau terkadang hal itu tidak semulus landasan bandara, somehow maka apa yang kita perjuangkan tersebut akan berhasil terwujud.

That the essence of faith and deed

Sebenarnya bila difikir lebih mendalam lagi, kami lah yang selayaknya patut bersyukur … bersyukur karena telah diberikan berbuat kebaikan, kesempatan untuk beramal soleh, kesempatan untuk bisa bekarya, kesempatan untuk bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Karena kesempatan berbuat kebaikan, kemampuan berfikir, kemampuan untuk bergerak dan melangkah, kepercayaan orang lain, itu adalah sesuatu yang mahal, berharga, dan tidak akan terwujud bila tidak IA izinkan, tidak mungkin terwujud tanpa Ridha-Nya.

Maka, tidak patutlah kita berbangga berlebih dengan pencapaian pencapaian kita, karena sejatinya, apa yang mampu kita lakukan, adalah atas persetujuan-Nya, atas Ridha-Nya.

before1

kitabisa 2

Sekolah NTT ini adalah hasil kerja berjamaah banyak orang, adapun saya dan teman teman di Kebukit Indonesia yang membuat program ini, hanyalah perantara yang di tunjuk Allah untuk menjadi jalan kebaikan banyak orang.

Terimakasih ya Allah …

Mohon doanya, saat ini akan dibangun kelas kedua di Sekolah Dasar Pulau Pangabatang.

Teman teman yang ingin ikutan support anak anak NTT mempunyai pendidikan yang layak, bisa menghubungi kami. Apapun bentuk bantuannya, akan sangat berharga buat anak anak di sana …

Silahkan, feel free to contact me yaaa … 🙂

https://wa.me/6281320671151

Selamat Istirahat …

Bandung, 21 Juli 2019

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s