Curhat Produktif

Karena seringkali kita yang butuhkan adalah nasihat yang  didengar dari orang lain. . Kenapa ? karena kita terkadang belum mampu untuk menasehati diri sendiri , kita butuh orang lain.

Seperti tadi sore …

Ketika saya dan sahabat saling mendengarkan tentang apa yang sedang di rasakan oleh masing masing, baik itu permasalahan, keresahan, juga harapan. Dari saling bercerita dan mendengarkan itu, tak terasa sebenarnya kita sedang saling menasehati, saling memberi semangat dan memberi energi.

Ada yang bilang ” Ga usah curhat ama orang, curhat ama Allah saja “ , hal ini tidak berarti kita tak boleh bercerita kepada orang lain, sesama manusia. Memang tempat pertama dan terbaik untuk mengadu adalah kepada-Nya, penggenggam semua hal yang ada. Namun bukan berarti kita tidak membutuhkan manusia, untuk bercerita.

Bercerita pada manusia, menandakan kita manusia yang hidup membutuhkan sesama. Karena ketika kita bercerita kepada dia orang yang tepat, kita akan mendapatkan “sesuatu”, entah itu solusi, cara pandang, atau jalan keluar. Mungkin dia -sahabat kita tempat kita bercerita- adalah jalan dari-Nya atas “curhat” kita yang selama ini langsung kita sampaikan kepada-Nya.

Maka, carilah ia orang yang tepat, untuk berbagi keluh mu, kesah mu, rasa gundah dan kebingunganmu. Orang yang sedikit banyak ia tau tentang dirimu, tau tentang duniamu, dan kau tau saat bercerita padanya, akan ada kebaikan setelahnya. Curhat Produkitf

Bercerita pada orang yang tidak tepat, atau hanya bercerita di media sosial, untuk agar sekedar kau bisa “melepaskan” rasamu memang tidak salah, namun untuk apa ? karena tidak semua orang perlu tau tentang segala rasamu bukan ?

Sembarang mengumbar cerita diri kita pada orang, juga menandakan kita orang yang kurang bisa “melindungi” kehormatan diri kita sendiri. Hargailah diri kita sendiri dengan tidak begitu gampang pada sembarang orang, mengutarakan segala perasaan.

Maka, carilah ia seseorang ketika bercerita padanya, kau mendapatkan kesadaran, penyegaran dan energi kebaikan. Curhat Produkif

Selamat Malam,

Salam Hangat Dari Kota Bandung 🙂

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s