Setiap Orang Berhak Bercita & Bercerita

d55d0fc7-3ee3-45b8-8cfb-5de898ce5fb0

Akhir pekan kemarin kami sengaja “Escape” sebentar dari hingar bingar kota Bandung. Nyari tempat yang sedikit sunyi & tersembunyi untuk duduk sebentar, merileksan fikiran, untuk kemudian berdiskusi santai, menyamakan frekuensi, menggagas harapan dan cita bersama tim Kebukit Indonesia

Katanya sebuah yayasan/lembaga sosial itu, jiwanya ada di pendirinya. Maksud dan tujuannya pun harus sesuai dengan tujuan “Founding Father” nya. Anggota lain tinggal meneruskan perjuangan.

Namun bagi saya -sebagai founder sebuah yayasan sosial- sebuah yayasan atau pergerakan sosial, jiwa nya ada di setiap orang. Setiap orang berhak untuk menitipkan impian impian besar nya di sana. Setiap orang berhak mengemukakan ide dan gagasan nya disana. Setiap orang harus memilik tujuan disana

Founder adalah pemantik, penggagas awal dan pembuka jalan.

 

Karena perjuangan selanjutnya akan lebih panjang. Perjuangan tidak bisa dilakukan sang “Founder” sendirian. Sang “Founder” akan menggajak banyak orang untuk berjuang bersama meraih tujuan. Karena ia tahu, di depan sana akan membutuhkan banyak orang. Orang yang memiliki semangat dan cita cita yang sama untuk mencapai tujuan,

Karena ia tahu di depan sana, akan dibutuhkan berbagai macam kemampuan,  keunikan, kekuatan yang berbeda beda dari berbagai orang. Dibutuhkan banyak strategi untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Oleh karena tujuan kebaikan itu sangat panjang. Maka, setelah membukakan jalan, bukan berati founder yang memilki jalan tersebut. Jalan tersebut adalah jalan yang dimiliki bersama sama, jalan yang akan ditempuh bersama sama.

Oleh karena itu, setiap orang berhak menuangkan gagasan, pikiran dan cita cita nya di sana.

 

 

Setiap Orang Berhak Berbicara

Setiap orang berhak untuk meruahkan ide, gagasan & cita citanya. Mereka diperkenankan melejitkan bakat dan potensi nya disana.

Dan kemarin, sebuah kesyukuran bisa mengajak generasi yang lebih muda dari saya ini untuk melanjutkan perjuangan atas gerakan kebaikan yang telah saya mulai. Dan ternyata ide, gagasan dan cita cita mereka luar biasa. Banyak hal yang diluar dari pemikiran saya yang ternyata mereka bisa pikirkan.

Semoga mereka kelak yang akan melanjutkan. Tidak hanya melanjutkan, tapi menguatkan &melejitkan perjalanan kebaikan ini.

Oleh karena itu saya memberikan ruang kepada mereka untuk menuliskan apa cita cita kebaikan yang ingin mereka lakukan. Menuliskan apa harapan harapan besar mereka, untuk kebermanfaatan bagi  banyak orang. Berperan maksimal di di zamannya.

eb853465-84e7-4720-b554-7c42663e5640

—–

Fn : Late post, dalam rangka menyusun diri untuk bisa rutin nulis lagi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s