Akan Kuceritakan Kelak Pada Mereka

Akan kuceritakan kelak, pada anak, cucu, pada generasi masa depan bangsa ini, bangsa Indonesia. Bahwa ada satu masa, ibu kota negara Indonesia di datangi oleh berjuta manusia dari seluruh arah mata angin negri ini.

Meraka datang untuk berdoa, berdoa bersama dalam ikatan, karena ketika doa dilakukan bersama akan mengkalikan kekuatannnya, mereka datang karena cinta kepada pedoman hidup mereka, Al Quran.

Kelak, akan kuceritakan bagaimana mereka berduyun duyun datang mengerahkan apa saja yang mereka punya, mengorbankan harta, mengorbankan waktu, mengobarkan tenaga, mengorbankan raga, untuk sesuatu hal yang mereka cinta, Agama.

Mereka yang teratur dalam barisan, setia dalam barisan, duduk, khusyuk mendengarkan para pemimpin mereka, khusyuk berdoa.Hujan gerimis adalah kesejukan bagi mereka, bahkan hingga hujan deras pun, tidak seorang pun dari mereka yang berebut mencari tempat berteduh, mereka setia, setia dalam barisan, setia dalam ikatan, setia dalam keimanan.

Disana, ada sebuah suasana yang sulit dijelaskan, suasana yang mungkin baru kali ini juga di temukan, suasana yang sampai saat ini belum bisa ditemukan padanan kata yang tepat. Disana mereka saling menyapa, saling bertemu dengan dengan wajah berseri seri, meraka yang padanya akan kau dapatkan rasa damai.

Suasana saat itu adalah suasana yang sangat mahal, tak bisa di konversikan dalam nilai mata uang, atau hal hal duniawi semacamnya. Suasana yang akan sangat dalam tertinggal dalam jiwa dan akal setiap orang, suasana yang aku ingin selalu mengingatnnya, bhkan pada mereka yang tidak ada di tempat itu.

Dan dalam barisan mereka, aku lah salah satunya, dan perasaan yang ada bukanlah sekedar rasa bangga, lebih dari sekedar bahagia, entah apa, hanya ada perasaan yang penuh …

Adalah 02 Desember 2016, adalah salah satu masa yang terbaik dalam hidup, terimakasih ya Allah untuk kau izinkan aku menjadi bagian dari nya

***

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s